Rabu, 06 Februari 2013

"SABAR"


Sabar kata yang gampang diucapkan tapi sulit untuk dilakukan atau menerapkan, sebagai manusia Tidak henti-hentinya Kesabaran kita diuji, tapi itulah konsekwensi hidup yang tidak bisa kita hindari, sabar dan ikhlas menjadi poin penting dalam upaya menghadapi semua permasalahan hidup. Kata kata sabar menghadapi cobaan dan selalu rela dengan apa yang terjadi memang susah untuk kita ucapkan, apalagi kata kata ikhlas yang kebanyakan orang sangat mudah mengucapkan namun kalau harus menerapkannya bukanlah hal yang gampang. Sabar, ada orang bilang kalau kesabaran itu ada batasnya, padahal untuk mengukur batas kesabaran sendiri sangatlah tidak mungkin, kesabaran seseorang mungkin lebih tepatnya bergantung dari bagaimana menjaga emosi dan menahan diri untuk tidak terpancing keadaan atau suatu permasalahan.

Sabar dan iklas merupakan dua kata kunci yang luar biasa yang menjadikan kita terus berusaha menjalani kehidupan ini dan mengatasi segala problematika didalam kehidupan. Yang jadi pertanyaan bagai mana kita bisa mengaplikasikan semua itu dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi solusi dalam memecahkan semua permasalahan dan membuat hidup kita lebih  baik dan yang terpenting lebih menjadi bahagia 

Sabar yang berarti menahan dan mencegah, meninggalkan larangan sabar juga bisa berarti tegar dan kukuh dan sedangkan ikhlas itu berartiSabar  bukan berarti sikap diam atau menyerah pada keadaan atau permasalahan, sabaran merupakan bentuk  dari sikap tawaqal, ridlo dan pantang menyerah, Selama kita masih hidup selama itu pulalah kita harus bersabar dan ikhlas, batas kesabaran adalah sampai ke liang lahat. 

Manusia cenderung bersabar dikala manusia di uji oleh sang Pencipta dengan kebahagiaan, tapi  saat kita diuji dengan hal-hal yang kurang menyenangka kebanyakan kita akan merasa sulit untuk menerimanya dan sulit untuk berlaku sabar. Sabar itu akan jauh lebih menyulitkan apabila kita tidak mampu menyadarinya, pada dasarnya setiap cobaan atau permasalahan didunia ini semua itu hanya ujian hidup.

Mungkin masih banyak hal-hal diatas yang blm bisa mewakili makna dari kata sabar karna saya sendiripun masih berusaha belajar untuk bersabar, disini saya buktuh masukan dan keritik dari kawan-kawan semua terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca. Semoga kita semua bisa lebih bersabar dalam menghadapi problematika hidup ini.
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.

0 komentar:

Voltar Avançar Inicio
 

Topo